Mau Maksimal Melayani Rakyat, PKS Babel Berikan Pembekalan Kepada Caleg Terpilih

Pangkalpinang- DPW PKS Bangka Belitung mengumpulkan seluruh Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari DPRD I dan DPRD II yang merupakan hasil pemilu 2019.  Bertempat di Kantor DPW PKS pada Sabtu (20/7) caleg terpilih dikumpulkan  dalam rangka pembekalan awal caleg sehingga nantinya setelah dilantik bisa maksimal dalam bekerja. Pembekalan ini dihadiri 19 dari 20 Caleg terpilih dan pengurus DPW serta DSW PKS Bangka Belitung.

“Alhamdulillah pemilu 2019 ini  kursi PKS di Bangka Belitung bertambah. Ada penambahan 2 kursi. tahun 2014 kita mendapatkan 18 kursi terdiri 4 kursi DPRD provinsi dan 14 kursi DPRD kota/Kabupaten. sedangkan 2019 kita mendapatkan 20 kursi terdiri 4 kursi DPRD Provinsi dan 16 kursi DPRD kota/Kabupaten. Perolehan ini mesti kita syukuri dan kita jadikan sarana kita untuk bisa lebih melayani masyarakat” Ujar Ketua DPW PKS,Dody Kusdian pada saat pembukaan acara.

Dody melanjutkan Anggota legislatif merupakan etalase Partai . Baik buruknya partai tergantung bagaimana kinerja dari anggota legistlatifnya. Teruslah bersama rakyat.PKS ada karena rakyat dan jangan lupakan juga kerja semua kader dan struktur.

Dody menambahkan supaya maksimal bekerja, Aleg PKS harus memahami peraturan yang ada. jangan sampai aleg PKS tidak mengerti UU sehingga bisa terjerumus kedalam kesalahan.

Sementara Muhamad, Ketua Humas mengatakan bahwa Aleg PKS harus “melek”  media sehingga bisa mengabari ke seluruh rakyat apa yang telah ia perbuat. Wartawan dan media yang ada hendaknya dijadikan kawan. Media Sosial juga harus dipakai sehingga bisa dengan cepat dan mudah menyapa rakyat. insyaallah  aleg PKS itu akan selalu jadi rujukan dimana pun ia berada.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 17.30 itu berlangsung santai namun hangat. Banyak informasi yang didapatkan oleh caleg terpilih yang sebagian merupakan wajah-wajah baru. insyaallah anggota dewan PKS siap bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *